Selasa, 30 November 2010

Mari Bersyukur!



Hari ini, mengingatkan saya kembali kepada kematian (setiap waktu semestinya kita mengingat kematian) dan pentingnya bersyukur. Seorang teman yang mengidap penyakit jantung sekitar 4 tahun lamanya, hingga saat ini masih tetap tegar. Meski perasaanya pun pilu melihat seumurannya dapat hidup dengan bebas tanpa pantangan-pantangan apa pun, ia merasa seperti burung di dalam sangkar. Ia berfikir bahwa mungkin inilah cara Tuhan untuk melimpahkan kasih sayang-Nya kepadaku. Hampir aku meneteskan air mata dibuatnya (mungkin orang menganggapku berlebihan, tp saya adalah orang yang begitu peka terhadap hal2 yg selalu mengingatkan kepada sang Pencipta) mengingat saya yang kurang menyayangi kesehatan, sering begadang hingga larut malam, tidur tak jelas waktunya, dan banyak hal lagi yang memberikan sy kesempatan untuk tidak hidup sehat. Sudah terbukti, 2 bulan terakhir ini sy telah mengalami Flu berat sebanyak 3 kali dan batuk-batuk 2 kali yang hal ini sangat mengganggu aktivitas, meski kelihatan sepele namun dari hal2 itulah yang nantinya berdampak buruk. Hmm.. Astagfirullah gumamku disela-sela penjelasan temanku ketika menjalani hidupnya dengan penyakit ini.
Kita memang harus selalu bersyukur masih diberikan kesehatan oleh Yang Maha Kuasa. “Sungguh ya Allah…aku berlindung kepadaMu dari godaan syaitan yang terkutuk, yang membuatku selalu lupa untuk bersyukur”.
Untuk temanku di sana dan kita semua, tetaplah tersenyum, hadapi hari-harimu dengan mengingat bahwa masih ada orang lain dibelah bumi yang mungkin tidak terlalu bernasib baik, dianugrahi penyakit kronis namun tak ada biaya yang bisa mengobati penyakitnya, tak ada yang memberikan perhatian atau pun semangat untuk tetap hidup…..
Aku kembali tenggelam dalam renungan….
Untuk apakah sebenarnya aku hidup? Menjadi khalifah di muka bumi? Namun, diriku saja belum bisa ku pimpin untuk amar ma’ruf nahi mungkar…..Untuk beribadah? Ibadahku saja masih pas-pasan, tak lebih tapi kurang banget (hiks hiks.. sangat menyedihkan) ….mmmm…
Hanyalah pada Allah kusandarkan…pengharapan dan do’a…beri daku cahya-Mu…

1 komentar:

Cuap-cuap dari teman-teman....dibantu yaaaa'..hehe

Sebaik-baik manusia yaitu bermanfaat bagi orang lain...